Daftar Sekolah Tingkat Menengah Terbaik Di Indonesia

Daftar Sekolah Menengah Pertama Terbaik di Indonesia - Masuk ke SMP  favorit dan terbaik tentu menjadi impian setiap siswa. Juga bahwa menentukan mana sekolah untuk anak Anda juga memerlukan pertimbangan beberapa faktor, terutama jika anak akan masuk sekolah menengah pertama (SMP). Beberapa di antaranya seperti mengetahui kualitas sekolah, kurikulum dan sistem pembelajaran yang diterapkan, lokasi dan jarak rumah ke sekolah, serta biaya pendidikan.

Lalu, Bagaimana Menilai SMP Terbaik Di Indonesia?

Tentu sebagai orang tua ingin anak atau calon siswanya melanjutkan sekolah di sekolah terbaik. Dilihat dari hasil UNBK tahun 2019, nilai beli ijazah sekolah-sekolah tingkat SMP mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Oh ya, selain dari hasil lomba, peringkat terbaik SMP juga bisa dilihat dari hasil Ujian Nasional (UN). Ujian nasional adalah ujian yang menilai kemampuan siswa di seluruh negeri. Untuk tingkat menengah pertama, penilaian ini untuk Matematika, IPA (Fisika dan Biologi), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sayangnya, karena pandemi, PBB telah dihapuskan. Namun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis daftar sekolah menengah pertama negeri terbaik tahun ini.

Daftar SMP Terbaik Indonesia Versi KemdikBud

Daftar SMP Terbaik Di Indonesia 25 Besar
Daftar SMP Terbaik Di Indonesia 1 - 25 Besar

Daftar SMP Terbaik Di Indonesia 26 -50 Besar
Daftar SMP Terbaik Di Indonesia 26 -50 Besar

Daftar ini tentu dari seluruh SMP yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Di antaranya, 14 provinsi mendapat nilai tertinggi dalam 100 besar peringkat seluruh Indonesia. Nah, untuk mengetahui dan memudahkan mencari SMP tujuan untuk anak, berikut daftar SMP negeri dan swasta terbaik di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber berdasarkan hasil UNBK SMP tahun ini.

Baca juga artikel terkait: cara mengurus ijazah hilang.

Tulisan berjudul "Daftar Sekolah Tingkat Menengah Terbaik Di Indonesia" dipublikasikan diblog smp online yang merupakan karya tulis siswa-siswa untuk mengambngkan krativitasnya. Thema tulisan ini adalah: Daftar Sekolah Menengah Pertama Terbaik di Indonesia - Masuk ke SMP favorit dan terbaik tentu menjadi impian setiap siswa melihat daftar terbaru. Saran dan kritik bisa disampaikan pada halaman tersuai.