Bagaimana jika ijazah kamu hilang atau rusak?

Apakah kamu salah satu orang yang saat ini sedang mencari cara bagaimana solusi jika ijazah rusak atau bahkan hilang entah kemana. Pertanyaan ini sering keluar dan tak sedikit yang masih belum mendapatkan solusi.

Dokumen Ijazah Yang Hilang Rusak
Ijazah Rusak / Hilang? Apa Solusi Membuat Ijazah Baru?

Nah jika kamu termasuk yang mengalami kasus ijazah hilang atau rusak, sebaiknya kamu tenang aja dulu karna pasti ada cara untuk menggantinya jika kamu memang benar punya ijazah asli ya. Jangn terburu-buru untuk memutuskan untuk beli ijazah melalui biro pembuatan ijazah yang akan berakibat pada resiko kamu dituntut oleh hukan. Berdasarkan informasi yang kami rangkaum dari artikel berjudl 'cara mengurus ijazah hilang' berikut adalah cara yang tepat, resmi dan direkomendasikan untuk membuat baru pengganti ijazah kamu tersebut:

Solusi & Tips Ijazah Yang Hilang

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah melaporkan kehilangan tersebut ke kantor polisi terdekat. Datang dan siapkan kuitansi pemberitahuan/surat barang yang hilang. Beri tahu petugas bahwa Anda kehilangan dokumen penting berupa ijazah dan kemudian Anda ingin menulis surat tentang kehilangan ijazah tersebut. Ikuti semua instruksi polisi, tapi jangan khawatir sobat, biasanya tidak sulit untuk mengisi formulir saja. Saat mencetak ijazah baru berikutnya, jangan lupa membuat salinan surat minimal 2 halaman. Ah iya, untuk memverifikasi informasi biasanya pihak kepolisian meminta fotokopi ijazah KTP untuk identitas yang pasti Sobat miliki.

Langkah Ke2 Saat Ijazah Hilang:

Jika Anda telah berhasil mengirimkan surat ke polisi tentang kehilangan ijazah Anda, langkah selanjutnya adalah melaporkan kehilangan ijazah Anda ke sekolah yang menerbitkan ijazah Anda (langkah ini dapat kami lewati hanya jika sekolah Anda tutup, yaitu beroperasi lagi) . ). Hubungi kantor yang sesuai di sekolah Anda, seperti staf administrasi, dan beri tahu mereka jika ijazah hilang atau rusak sehingga pihak sekolah dapat membantu Anda mengeluarkan SKPI pengganti. Dokumen ini menggunakan kop surat sekolah dan merupakan dokumen resmi pengganti ijazah asli yang hilang atau rusak. Oh iya jangan lupa sertakan istilah-istilah berikut agar tidak perlu mondar mandir lagi sob.

Sejauh ini seharusnya tidak menjadi masalah gan. Jika berjalan dengan baik, Anda akan menerima SKPI (Surat Keterangan Penggantian Surat Keterangan).

Tulisan berjudul "Bagaimana jika ijazah kamu hilang atau rusak?" dipublikasikan diblog smp online yang merupakan karya tulis siswa-siswa untuk mengambngkan krativitasnya. Thema tulisan ini adalah: Apakah kamu salah satu orang yang saat ini sedang mencari cara bagaimana solusi jika ijazah rusak atau bahkan hilang entah kemana lalu apa solusinya. Saran dan kritik bisa disampaikan pada halaman tersuai.